Lulusan Kuliah Jurusan Teknik Sipil Kerja Apa

Posted on

Ilmuteknik.com Lulusan Kuliah Jurusan Teknik Sipil Kerja Apa ?? itulah pertanyaan pertama yang muncul saat orang di tawari untuk kuliah jurusan teknik sipil. Setelah lulus SMA/SMK mau kemana, melanjutkan kuliah atau kerja ? mungkin anda sering mendapat pertanyaan seperti itu. wajar karena kalau melanjutakan kuliah maka jurusan yang anda ambil pasti mempengarui masa depan. tidak heran jika siswa SMA yang hampir lulus disibukkan dengan mencari jurusan kuliah dan Universitas tempat melajutkan belajar.

Sebetulnya semua jurusan kuliah mempunyai prospek yang baik tegantung anda sendiri mempunyai minat di bidang apa, sebaik apapun prospek jurusan kuliah jika anda tidak ada rasa senang dengan jurusan tersebut maka sama saja tidak berguna.

Prospek Kerja Lulusan Teknik Sipil

Tampa mengesampingkan prospek jurusan lain kami sedikit berbagi tentang prospek kerja bidang teknik sipil. prospek kerja teknik sipil sangat cerah, bukan hanya jadi pekerja di bidang konstruksi bangunan entah itu mandor, pelaksana sampai kepala proyek yang banyak dibutuhkan di indonesia maupun internasional, tapi masuk ke cakupan yang lebih luas, yaitu membangun peradaban dunia secara keseluruhan termasuk lingkungan, infrastruktur, sumber daya manusia, ekonomi, transportasi, dan yang lainya.

Ada beberapa macam bidang pekerjaan lulusan teknik sipil diantaranya Kontraktor, Konsultan perencana. Developer / pengembang perumahan. Pegawai Bank bagian property. Pemborong / mandor. PNS di kementerian, guru, dosen. Pejabat pemerintahan ( lurah, bupati, walikota, gubernur, presiden, anggota DPR, dll.) Pengusaha diberbagai bidang. prospek kerja teknik sipil

Tokoh Indonesia Sukses Lulusan Teknik Sipil

Beberapa Tokoh bangsa Indonesia yang telah sukses banyak lulusan Teknik. dari nama tokoh berikut anda tidak lah asing. berikut beberapa tokoh Indonesia Lulusan Teknik
  1. Ir. Soekarno presiden pertama indonesia lulusan teknik sipil.
  2. Ir. BJ Habibie Mantan Presiden Indonesia Lulusan teknik mesin.
  3. Megawati Mantan Presiden Indonesia dari teknik pertanian meskipun tidak sampai wisuda.
  4. Ir. Joko Widodo Presiden Indonesia Periode Lulusan teknik kehutanan.
Orang yang telah berhasil memimpin Bangsa Indonesia ternyata dari akademi teknik. Sedangkan Mantan Presiden ke-2 Indonesia Soeharto meskipun dari militer tetapi banyak disebut sebagai bapak pembangunan. sebetulnya masih banyak sekali tokoh Bangsa Indonesia yang berasal dari teknik misalnya dari Pemerintah Provensi maupun Pemerintah Daerah.
  1. Sutiyoso mantan gubernur DKI jakarta yang sempat kuliah selama setahun di jurusan teknik sipil Universitas 17 Agustus 1945.
  2. Ahok atau Ir.Basuki Thahaja Purnama gubernur jakarta lulusan Teknik geologi universitas trisakti.
  3. Bu risma alias Ir. Tri Rismaharini walikota Surabaya alumni Arsitektur Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS).
  4. Ridwan kamil walikota bandung juga lulusan Teknik arsitektur institut teknologi Bandung (ITB).

Tidak semua tokoh dalam pemerintahan Indonesia bisa saya sebut itu semua beberapa contoh saja. sedangkan Di dunia internasional ada Ahmadenajed presiden iran merupakan seorang insinyur teknik, Xi Jinping presiden cina/tiongkok yang alumni teknik kimia.

Demikian Artikel tentang Prospek kerja lulusan Teknik, semoga bermanfaat.

Related Ilmu Teknik:
alumni teknik sipil yang sukses

One thought on “Lulusan Kuliah Jurusan Teknik Sipil Kerja Apa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *