Kelebihan dan Kekurangan Kuliah Jurusan Teknik Sipil

Posted on

Kelebihan dan Kekurangan Kuliah Jurusan Teknik Sipil. Kenapa kalian ambil jurusan Teknik Sipil? padahal banyak yang bilang kalau jurusan ini tergolong seram menakutkan, padahal disisi lain ada banyak kejuruan lain yang bisa dibilang lebih mudah. Contoh jurusan yang sedikit hitunganya yaitu sarjana hukum tapi harus banyak menghafal undang-undang yang justru menjadi hal menyebalkan bagi mahasiswa teknik. ya.. tentunya banyak kisah perjalanan hidup yang bisa menyebabkan menempuh jurusan teknik sipil, oleh karena itu mari kita berbagai cerita disini. sebagai permulaan kita tuliskan macam-macam sisi seram dan alasan yang seringkali menjadi penyebab kuliah pada jurusan ini.

kuliah-teknik-sipil

Hal Yang Ditakuti Jurusan Teknik Sipil

  1. Banyak pelajaran hitung-hitunganya, padahal yang namanya jurusan matematika itu seringkali menjadi momok menakutkan bagi para siswa SD, SMP maupun SMA.
  2. Selain berhitung juga ada pelajaran gambar bangunan, jadi daya imajinasi juga harus kuat agar bisa membayangkan sebuah bangunan dalam bentuk gambar.
  3. Banyak kontraktor yang mengelola proyek skala nasional, jadi jika ingin terlibat didalamnya maka harus siap ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  4. Yang kuliah teknik sipil itu kebanyakan pria, jadi bagi wanita yang mengambil jurusan ini maka siap-siap saja menjadi selebriti di kampus

Penyebab Orang Kuliyah Teknik Sipil

  1. Maksud hati ingin menjadi pegawai negeri sipil jadi ikut kuliah teknik sipil, padahal keduanya mengandung kata sama tapi artinya sungguh jauh berbeda, jadi siap-siap saja salah jurusan, he.. he.. kecuali ingin bekerja di kontraktor BUMN, PNS di departemen pekerjaan umum PU, atau di beberapa kementrian bagian pengelolaan gedung.
  2. Menyelidiki seseorang yang telah sukses ternyata dulunya kuliah Teknik sipil, jadi ada kemauan untuk mengikuti jejaknya barangkali bisa ikut menuai kesuksesan.
  3. Demi gadis pujaan atau kebalikanya, barangkali mahar yang diminta adalah ijazah ST jadi mati-matian berjuang agar bisa meraih gelar tersebut.
  4. Ada juga yang secara tidak sengaja bekerja pada bidang bangunan, sehingga kuliah teknik sipil untuk memperdalam ilmu bangunan atau disekolahkan oleh perusahaan pada jurusan tersebut.

Mungkin itulah macam-macam alasan yang bisa menjadi latar belakang terjun ke dunia teknik sipil, lalu apa alasan saudara/saudari? silahkan berbagi cerita disini! yah.. apapun alasanya, semoga menjadi jalan terbaik dalam menjalani kehidupan kedepan, yang terpenting adalah bagaimana menebar manfaat sebanyak mungkin dengan bekal ilmu yang sudah didapat sehingga bisa berguna bagi diri sendiri,keluarga,masyarakat, negara dan dunia secara keseluruhan. semoga lekas tercapai apa yang menjadi harapan

Related Ilmu Teknik:
kelebihan teknik sipil,kekurangan teknik sipil,keunggulan dan kerugian jurusan teknik sipil,keunggulan teknik s,keuntungan dan kerugian teknik sipil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *