Penjelasan Tentang Simbol Keselamatan Kerja

Posted on

Penjelasan Tentang Simbol Keselamatan Kerja. banyak dari kita selaku pekerja dimanapun perusahaan berada melalaikan prosedur K3 ini karena setiap perusahaan punya aturan sendiri dalam menerapkan keselamatan kerja untuk semua karyawannya dalam menunjang pelaksanaan produksi secara maksimal. maka dari itu kita akan bahas tuntas K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja adalah salah satu elemen yang sangat penting dan harus diperhatikan jika anda menjadi seorang teknisi elektronika dan listrik. Karena elemen yang satu ini adalah salah satu faktor yang menjamin anda agar tidak terjadi kecelakaan kerja.

Bagi anda yang belum tahu, Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3 adalah bidang yang berkaitan dengan kesehatan, keselamatan, serta kesejahteraan pekerja yang bekerja di sebuah institusi ataupun proyek. Tujuan dari K3 sendiri adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja, rekan kerja, keluarga pekerja, konsumen, serta orang lain yang juga terpengaruh oleh lingkungan kerja.

Nah, pada kesempatan yang baik ini Belajar Elektronika akan mengajak anda semua untuk melihat informasi lebih dalam terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3, utamanya simbol-simbolnya. Ya, dalam K3 kita akan mengenal berbagai macam simbol yang mungkin banyak diantara anda masih asing atau belum paham artinya.

Simbol Rambu Rambu K3

Untuk menjawab rasa penasaran anda terkait simbol atau lambang dari rambu-rambu K3, langsung saja silahkan simak baik-baik ulasan terbaru dari Belajar Elektronika berikut ini. Rambu-rambu tersebut sudah dilengkapi dengan penjelasan atau arti agar anda lebih mudah memahaminya.

simbol-k3-1

Itulah tadi beberapa simbol atau lambang Kesehatan dan Keselamatan Kerja atau K3. Dengan memahami simbol-simbol tersebut diharapkan agar para pekerja atau teknisi lebih berhati-hati dan mengutamakan K3. Lambang-lambang tersebut dibuat untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja.

Mungkin saat di lapangan anda akan menemukan lambang-lambang K3 dengan bentuk yang berbeda. Hal tersebut tidak masalah, karena inti dari lambang tersebut sebenarnya sama. Yang membedakan hanyalah warna, dan bentuk dari karakter lambang tersebut. Selebihnya adalah sama.

Demikian informasi singkat mengenai K3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *