Cara Membuat Radio Kristal Sederhana

Posted on

Sebuah radio kristal adalah esensi suling dari radio. Ini memiliki sangat sedikit bagian yang tidak perlu baterai atau sumber daya lainnya, dan dapat dibangun dalam waktu singkat kalian dapat menemukan di sekitar rumah.

Alasan radio kristal tidak perlu baterai adalah kemampuan menakjubkan dari telinga manusia. Telinga sangat sensitif terhadap suara sangat samar. Radio kristal hanya menggunakan energi dari gelombang radio yang dikirim oleh pemancar radio. Pemancar radio ini memancarkan sejumlah besar energi (puluhan ribu watt). Namun, karena mereka biasanya sangat jauh, dan memiliki paling beberapa ratus kaki dari kawat untuk antena, jumlah energi yang kita terima dengan radio kristal diukur dalam billionths watt. Telinga manusia dapat mendeteksi suara yang kurang dari sepersejuta bahkan.

Mari kita mulai tepat di artikel ini dengan membangun radio bekerja menggunakan bagian-bagian yang kita beli di toko-toko seperti Radio Shack atau melalui mail order. Kami akan mencoba untuk menggunakan benda-benda rumah tangga biasa ketika kita bisa, tapi fokus kami akan dengan cepat mengumpulkan radio yang bekerja.
Nanti kita akan belajar lebih banyak tentang radio dengan melihat versi yang lebih sederhana yang mungkin tidak bekerja serta radio pertama kami, tapi kami dapat menunjukkan konsep penting lebih mudah radio, karena mereka memiliki bagian yang lebih sedikit.

Kemudian kita akan meningkatkan radio kami, sehingga lebih keras, sehingga menerima lebih stasiun, dan memberikan tampilan yang sangat bagus.

Akhirnya, kita akan membangun setiap bagian dari radio dari awal, menggunakan hal-hal yang ditemukan di rumah. Ini akan memakan waktu lebih lama daripada radio pertama kami, tapi bisa dilakukan dengan mengganti bagian yang dibeli di toko satu per satu, sehingga kalian selalu memiliki radio kristal yang mampu bekerja.
Untuk membuat radio kristal kita membutuhkan bahan sebagai berikut:

Botol plastik yang kuat

Saya menggunakan botol plastik yang hidrogen peroksida masuk, atau botol digunakan untuk menyimpan kontak lensa bersih. Mereka adalah sekitar tiga inci dan diameter 5-7 inci panjang. Botol sampo juga bekerja, tapi harus mendapatkan dinding tebal, dari pada tipis tipis. Ini akan membuat lebih mudah untuk kawat yang akan di lingkarkan

Sekitar 50 feed dari enamel dilapisi kawat magnet.

Indikator umum (diameter kawat) akan bekerja, tapi kawat tebal lebih mudah untuk bekerja dengan dia, sesuatu seperti 22 gauge untuk 18 gauge ini dapat dibeli di Radio Shack (nomor 278-1345), atau dapat dibongkar transformator atau listrik motor tua tidak lagi diperlukan. kalian juga dapat menggunakan vinil dilapisi kawat seperti Radio Shack bagian nomor 278-1217, yang dalam beberapa hal lebih mudah digunakan daripada kawat enamel dilapisi (lebih mudah untuk menghapus isolasi).

Sebuah dioda germanium.

Kebanyakan toko yang menjual komponen elektronik memiliki ini. Mereka disebut dioda 1N34A (Radio Shack nomor bagian 276-1123). Ini adalah baik untuk radio kami bahwa dioda silikon umum, yang dapat digunakan tetapi tidak akan menghasilkan dioda Volume germanium. Kami juga membawa dalam katalog kami.

Sebuah handset telepon.

kalian mendengarkan radio ini seperti yang kalian dengar di telepon. Jika kalian memiliki telepon tua duduk-duduk, atau kalian dapat menemukan satu di garage sale, yang didirikan. Atau kalian dapat membeli kabel handset (Radio Shack bagian nomor 279-316) dan meminjam telepon ke telepon rumah kalian (penggunaan untuk radio tidak akan membahayakan dirinya).

Satu set jumper buaya.

Radio Shack nomor bagian 278-1156, atau kalian dapat menemukan mereka di mana saja elektronik yang menjual.
Sekitar 50 sampai 100 feed kawat dikepang untuk isolasi antena.

Ini sebenarnya opsional, karena kalian dapat menggunakan antena TV atau antena radio FM dengan menghubungkan radio kami ke salah satu lead-in kabel. Tapi itu menyenangkan untuk memulai thread sendiri bersama pohon atau di atas rumah, dan membuat radio sedikit lebih portabel.

Gunakan benda tajam seperti paku atau es pick untuk menyodok empat lubang di sisi botol. Dua lubang akan menjadi sekitar setengah inci terpisah di dekat bagian atas botol, dan akan dicocokkan di bagian bawah botol dengan dua seperti mereka. Lubang ini terus kawat di tempat.

Botol penempatan menunjukkan lubang:

Thread kawat melalui dua lubang di bagian atas botol, dan menarik sekitar 8 inci kawat melalui lubang. Jika lubang besar dan kabel longgar, tidak apa-apa untuk berjalan kawat melalui lubang lagi, membuat lingkaran kecil kawat yang memegang nyaman.

Botol menunjukkan kabel yang terhubung melalui lubang:

Sekarang ambil akhir panjang kawat dan mulai berkelok-kelok di sekitar botol dengan hati-hati. Bila kalian telah luka lima gulungan pada botol, berhenti dan membuat lingkaran kecil kawat yang menonjol dari botol. Bungkus kawat di sekitar kuku atau pensil memudahkan.

Botol menampilkan lima gulungan pertama dan tekan pertama:

Lanjutkan berliku lima putaran, dan lingkaran kecil lain. Terus melakukan ini sampai botol benar-benar dibungkus kawat, dan telah mencapai set kedua lubang di bagian bawah botol.

Botol menampilkan semua gulungan dan keran:

Pemotongan kabel sehingga tetap setidaknya 8 inci, dan kawat timah yang tersisa ini melalui dua lubang seperti yang kita lakukan di atas botol. Botol sekarang harus terlihat seperti ini:

Botol menampilkan semua gulungan dan keran lebih lampiran kawat:

Sekarang kita menghapus isolasi kawat berakhir, dan dari loop kecil membuat setiap 5 putaran (loop ini disebut “keran”). Jika kalian menggunakan kawat enamel, kalian dapat menggunakan amplas untuk menghapus isolasi. kalian juga dapat menggunakan cat remover kuat pada kain kecil, meskipun ini bisa berantakan dan bau. Jangan menghapus isolasi sebagian besar kumparan, hanya ujung kawat dan loop kecil. Jika kalian menggunakan vinyl kawat dilapisi, isolasi datang dari mudah dengan pisau tajam.

Coil setelah keran dibersihkan dengan remover epoxy:

Kemudian dioda germanium melekat kabel di bagian bawah botol. Yang terbaik untuk pengelasan sambungan ini, tetapi juga hanya dapat memutar kabel bersama-sama dan tempelkan mereka, atau kalian dapat menggunakan jumper aligator (Radio Shack nomor bagian 278-1156) jika kalian benar-benar terburu-buru.

Potong salah satu ujung kabel handset untuk menghapus salah satu jack telepon modular. Akan ada empat kawat di dalam. Jika kalian beruntung, mereka akan diberi kode, dan kita akan menggunakan kabel kuning dan hitam. Jika kalian beruntung, kabel akan menjadi satu warna, atau satu akan merah dan yang lain akan menjadi putih. Untuk menemukan kabel yang benar, pertama menghapus isolasi setengah inci terakhir dari masing-masing kawat. Kemudian mengambil baterai seperti C, D, atau sel AA, dan menyentuh kabel ke terminal baterai (satu kawat yang lain lebih dan kurang) sampai kalian mendengar suara klik di handset. Ketika kalian mendengar klik, dua kawat menyentuh baterai adalah dua yang pergi ke headset, dan ini adalah apa yang kita inginkan.

The ‘kabel’ di kabel headphone biasanya foil tembaga rapuh melilit beberapa benang plastik. Lembar ini mudah rusak, kadang-kadang tak terlihat tetap menjaga benang plastik bagian bersama-sama sehingga muncul bahwa masih ada sambungan. Merekomendasikan hati-hati solder kabel telepon untuk beberapa kawat lebih tahan, kemudian membakar koneksi jadi tidak menarik keras pada foil tembaga.

Sambungkan kabel telepon ke ujung bebas dari dioda germanium.

Menghubungkan kabel lainnya ke atas botol. Solder hubungan ini adalah ide yang baik, tapi tidak perlu.

Sekarang memotong Bridge Buaya untuk antena. Klip ujung lainnya ke salah satu keran di kumparan.

Lain keuntungan buaya kabel klip dari atas botol. Ini adalah kabel kami “bumi”, dan harus terhubung ke pipa air dingin atau benda logam lainnya atau kawat memiliki koneksi yang baik untuk tanah.

Radio diselesaikan tanpa wadah

Pada titik ini, jika semua berjalan dengan baik, kalian harus dapat mendengarkan stasiun radio di handset. Untuk memilih stasiun yang berbeda, dipotong Bridge Buaya untuk keran yang berbeda pada kumparan. Di beberapa tempat, dua atau lebih stasiun akan didengar secara bersamaan. Semakin lama antena, semakin kuat sinyal. Selain itu, semakin tinggi kalian bisa mendapatkan antena, semakin baik.

Sekarang radio bekerja, kalian dapat membuatnya terlihat lebih baik dan lebih tahan pemasangan di atas meja atau di kotak kayu. Mesin sekrup dapat menempel ke dalam lubang dibor di kayu untuk bertindak di tempat-tempat untuk menempatkan kabel bukan pengelasan mereka. Sebuah radio berakhir dengan cara ini terlihat seperti gambar di bawah ini. Catatan sentuhan kecil yang bagus dari kuningan laci menarik menggunakan sekrup mesin untuk memegang kawat.

Selesai Radio dalam kabinet mewah: